Cara Membuat Blog di Blogspot (blogger.com) Gratis



Cara Membuat Blog di Blogspot (blogger.com) Gratis adalah yang sangat gampang dilakukan. Nama lengkap dari blog adalah weblog yang berarti sebuah situs website dimana penggunanya bisa memposting atau menuliskan berbagai hal sesuai dengan yang diinginkannya dengan cara yang sangat mudah, serta dapat diberikan komentar oleh pengunjungnya.

Mungkin banyak yang bingung atau bertanya-tanya, apa yang membedakan antara blogger dengan blogspot?

Blogger adalah nama dari layanannya sedangkan Blogspot sendiri merupakan nama domain yang digunakan google untuk domain blog yang dibuat di blogger. Jadi, singkat kata, Blogger sebagai nama layanan dan Blogspot itu subdomain yang akan kita terima jika kita memakai blogger.

Untuk tahap pendaftaranya saya rasa cukup gampang.. Mungkin hanya beberapa menit saja anda sudah bisa Membuat Blog di Blogspot (blogger.com) Gratis 


Cara Membuat Blog di Blogspot (blogger.com) Gratis - Step by Step

Pertama-tama yang ingin saya tanyakan adalah, apakah anda sudah mempunyai akun gmail? jika belum, anda bisa membuat gmail dulu.
  1. Jika anda sudah mempunyai Google Email atau Gmail. Berarti yang mesti anda lakukan hanyalah masuk ke http://blogger.com. Silahkan anda isi Form Login dengan data login yang ada pada akun Gmail anda.
  2. Jika email anda belum pernah didaftarkan di blogger, akan ada ucapan selamat datang dari Blogger. Kemudian klik Lanjutkan ke Blogger.
  • Anda akan masuk ke halaman Dashboard blogger, sekarang akun blogger anda sudah jadi.
Tahapan berikutnya adalah mendaftarkan blog yang akan dibuat. Silahkan ikuti saja tutorial dibawah ini..
  • Pada halaman dashboard, silahkan klik Blog Baru yang ada di samping kiri. Tombol tersebut berfungsi untuk mendaftar blog baru anda.
  • Akan muncul 3 form pendaftaran blog yang harus anda isi, meliputi: 
·         Judul: Isi dengan nama blog anda inginkan
·         Alamat: Isi dengan alamat atau URL blog anda inginkan, contoh saprolsos.blogspot.com
·         Template: Pilih salah satu template, nanti bisa anda ganti sesuai yang anda mau.



  • Kemudian klik Buat Blog.
Blog anda sekarang sudah jadi dan anda dapat melakukan apa saja yang diinginkan pada blog tersebut.. Nanti akan saya buatkan artikel mengenai tahap awal setelah membuat blog seperti mengganti template, menulis artikel, mengatur setelan, dan lain-lain.

Semoga artikel ini berguna untuk anda.. Terima kasih telah berkunjung dan membaca artikel.

2 Responses to "Cara Membuat Blog di Blogspot (blogger.com) Gratis "