Cara Mempercepat Koneksi Internet Telkomsel di Android

Cara Mempercepat Koneksi Internet Telkomsel di Android - Apakah Sobat telah membeli paket internet telkomsel ? Akan tetapi kenapa internetnya kok lemot pada smartphone Sobat, kenapa itu dapat terjadi ? Kemungkinannya adalah pengaturan APN yang Sobat gunakan belum di-setting atau masih pada setting-an provider lain. Bagaimanakah setting internet telkomsel pada smartphone android agar dapat mempercepat koneksi internet pada smartphone android yang Sobat gunakan naik menjadi berkali lipat di bandingkan dengan settingan awal dari telkomsel sebagai Internet Provider Service terbaik saat ini.
Setting APN internet sangat dibutuhkan jika Sobat menggunakan android supercopy atau sejenisnya, karena sering sekali android supercopy misalnya samsung s4 dan note 3 koneksi internetnya sangat lemot, meskipun telah menggunakan kartu yang memiliki jaringan 3G/4G.

Setting APN internet pada smartphone android sangat dibutuhkan, percaya tidak percaya, telah banyak pengguna internet telkomsel yang menerapkan untuk melakukan pergantian APN Internet bawaan menjadi APN yang disarankan, sehingga speed koneksi internet yang mereka dapatkan bisa mencapai 10 x lipat lebih cepat dari standarnya.

Apakah Mengganti Settingan internet bawaan telkomsel ini disarankan ? jika Sobat studiblogger bertanya hal ini, tentu saja sangat disarankan karena settingan ini hanya berfungsi untuk mempercepat koneksi internet Sobat, dengan menggunakan koneksi internet yang cepat tentu saja kuota internet yang Sobat gunakan juga akan cepat terkuras habis.

Cara mengubah pengaturan APN ini sudah pernah saya terapkan pada samsung galaxy note 3, samsung galaxy note 8, samsung galaxy s4, samsung galaxy s3 mini, samsung galaxy grand duos, samsung samsung tab 1,2,dan 3. Saya menggunakan APN ini pada HP Replika seperti Samsung dan iPhone replikas yang telah terbukti berkerja dengan baik.

Silahkan ikuti langkah-langkahnya berikut ini :

  • Buka Menu lalu pilih menu setting/pengaturan.
  • Setelah menu setting terbuka pilih pada nirkabel dan jaringan lalu pilih jaringan seluler.
  • Dibagian APN (Access Point Name), pilihlah pada bagian nama poin akses, disana Sobat dapat menemukan 2 settingan yaitu telkomsel gprs dan telkomsel mms, pilih dan bukalah dibagian telkomsel gprs, pada bagian APN ubahlah menjadi internet, ingat cukup ubah bagian APN saja , bukan pada nama atau tempat lain nya, setelah itu pilih simpan.
Untuk lebih jelasnya lihat gambar berikut :


Cara Mempercepat Koneksi Internet Android
Nirkabel dan Jaringan

Mempercepat Koneksi Internet
Ubah APN menjadi "internet"

Cara Mempercepat Koneksi Internet Telkomsel di Android
Simpan Perubahan

    Selesai

Nah, kini Telkomsel yang ada di Smartphone Android Sobat telah berubah, koneksi internet Sobat akan terputus secara otomatis pada perangkat android Sobat, silahkan Sobat tunggu sejenak hingga smartphone melakukan restart koneksi ke jaringan internet, cara ini sangat mudah dan cepat. Namun saya juga tidak dapat menjamin mutlak 100% settingan ini dapat mempercepat koneksi jaringan internet telkomsel Sobat, namun dalam melakukan beberapa kali percobaan setting yang ada pada perangkat android saya, terbukti settingan APN Internet ini cukup membantu, selain itu teknik yang saya gunakan ini sangat simpel dan tidak memiliki resiko yang tinggi,  Jika gagal Sobat dapat membalikan settingan menjadi settingan awal dengan mengikuti langkah-langkah diatas untuk mengubah settingan APN internet.

Baca juga: 5 Manfaat Penggunaan Internet & 5 Dampak Negatif Internet

OK, sampai disini dulu pembahasan mengenai cara setting APN Telkomsel di smartphone android , dan semoga teknik yang saya jelaskan di atas dapat dengan mudah dimengerti dan dipahami. Cara ini juga dapat Sobat  pergunakan pada settingan modem ataupun perangkat lainnya, tinggal menyesuaikan saja dengan perangkat Sobat. Selamat mencoba !

0 Response to "Cara Mempercepat Koneksi Internet Telkomsel di Android"

Posting Komentar