5 Web Browser Paling Populer

Ribuan orang memakai internet setiap harinya, dan kebanyakan dari mereka menggunakannya untuk browsing. Dengan menggunakan web browser kita dapat dengan mudah menemukan informasi yang  dibutuhkan, tetapi apakah browser yang kita gunakan adalah yang terbaik ?
Pada postingan kali ini saya akan mengulas secara singkat 5 web browser yang paling sering digunakan saat ini.  Berikut ulasannya :

Browser Statistics
# Internet Explorer (18.1%)
# Mozilla Firefox (35.2 %)
# Google Chrome (39.3 %)
# Safari (4.3 %)
# Opera (2.2 %)

Data tersebut di update pada Mei 2012, dimana Google Chrome sebagai browser yang paling banyak digunakan saat ini. Meskipun statistik ini mungkin tidak begitu akurat, setidaknya bisa memberi gambaran kepada Anda browser apa yang paling banyak digunakan saat ini.

 
1. Internet Explorer (IE)

Internet Explorer adalah browser yang secara default sudah terdapat pada OS windows. Internet Explorer ini merupakan Browser yang dikembangkan oleh Microsoft. Jika Anda menggunakan operating system windows, Anda tidak perlu lagi mendownload browser ini karena sudah ada di OS tersebut. Versi terbaru dari browser ini adalah Internet Explorer 9. Browser ini juga mendukung HTML5, CSS3 dan SVG.


2. Mozilla Firefox
 
Pada tahun 2003 Mozilla Firefox memulai bersaing dengan IE yang menjadi lebih populer dan lebih cepat. Browser ini dapat digunakan pada OS Windows, MAC OS, dan Linux. Browser ini pernah beberapa kali mengalami pergantian nama, dari Phoenix kemudian Mozilla Firebird dan pada akhirnya menjadi Mozilla Firefox.


3. Google Chrome
 
Browser ini pertama kali diluncurkan oleh Google pada tahun 2008 yang menjadi browser yang paling banyak digunakan saat ini dan popularitasnya juga semakin bertambah.

 
4. Safari
Browser ini dikembangkan oleh Apple dan secara default terdapat pada MAC OS. Dikarenakan pengguna OS Windows lebih banyak, akhirnya browser ini juga disediakan untuk OS Windows.


5. Opera
 
Browser ini awalnya berbayar, tapi sekarang sudah gratis. Browser ini juga bisa digunakan pada beberapa sistem operasi seperti Windows, MAC OS, dan Linux. Selain itu juga bisa digunakan pada ponsel (Opera Mini).

 
Demikian ulasan singkat mengenai 5 web browser paling populer. Semoga bermanfaat bagi Anda. Terima kasih...

2 Responses to "5 Web Browser Paling Populer"

  1. Ane paling cuma pake google chrome dan saudara-saudaranya aja tuh bro...
    Comodo web browser dan Rockmelt. Soalnya menurut ane tuh chrome dkk loadnya lebih cepat dan mantap. jauh dibandingkan dengan browser yang lain, meskipun itu mozilla sekalipun.

    BalasHapus
    Balasan
    1. setuju Bro...:-bd
      ane juga pernah nyoba google chrome, emang lebih cepat loadnya !!!

      makasih atas kunjungannya bro !!

      Hapus